Design Sampul Laporan dan Buku

Setiap Instansi baik Lembaga Pemerintah, Swasta, ataupun Lembaga Lingkup kampus akan bertemu dengan Laporan saat Dokumentasi hasil kerja, Buku dari hasil penelitian, Spanduk dikala akan melaksanakan Event. begitupun dikantor tempat saya bekerja. Design Sampul untuk laporan, ataupun buku hasil penelitian menjadi bagian penting dari estetika laporan yang akan disampaikan, setidaknya saat melihat design dari sampul laporan ataupun buku tersebut pembaca akan jauh lebih tertarik :D. Hampir seluruh design sampul laporan yang dibuat kantorku merupakan hasil karyaku :D, hal ini bukan karena saya yang paling hebat, namun cuman saya yang sedikit mengerti tentang Design Graphic dikantor saya. dengan sedikit bekal saat kuliah dan di pertajam saat bekerja di Percetakan Bintang Grafika makassar sebagai Layouter, dan Anaway Advertising di Kendari sebagai Designer dan Layouter, ya pengalaman yang cukup membuahkan hasil menjadi designer amatiran :D. 
Saya terbiasa membuat Design Sampul, Buku, Spanduk, Brousur menggunakan Corel Draw. selain dari fungsi toolsnya yang tidak ribet menurut saya Corel Draw juga mampu menconvert file dalam beberapa format tertentu. 
Ada beberapa gambar Design Sampul yang telah saya buat. 
Design Sampul
Design Sampul
 Dibawah ini Design Sampul yang saya buat tahun 2011 :
Design Sampul

designnya masih Amatiran (",), namun cukup baguslah untuk kalangan instansi kecil dan yang digunakan pada internal instansi itu saja :D. yang pasti menurut saya Design Sampul Laporan dan Buku merupakan sentuhan awal bagi para pembaca dikala hendak membuka setiap lembaran Laporan. setidaknya saat Laporan itu telah dipajang di Rak Buku dan Laporan tidak begitu membosankan untuk dilihat dari tampilan polos yang bertuliskan kata jenis laporan :D.

Berhubung teman teman yang komen banyak yang minta.. silahkan download disini bukan Jebakan betmen.. saya upload di Drop Box. maaf tidak sempat kirim ke email teman teman sekalian. 

Comments

  1. salam kenal ... boleh minta format corelnya ?? kirim ke email saya : fairuzabady@hotmail.com

    ReplyDelete
  2. fathian Boleh dicoba dulu ya soalnya besarnya sampe 305 MB :D

    ReplyDelete
  3. wah bagus...bagus mas....keren itu...

    ReplyDelete
  4. maaf mas ... sy minat ma koleksi desain sampulnya?? dikirim CD juga boleh ??
    HP sy : 0852 3306 3383

    ReplyDelete
  5. mantap boleh bai format corelnya. Arhiblengkis@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. desainya matap..kalau boleh di bagi Arhiblengkis@yahoo.com

    ReplyDelete
  7. baguski desain ta!! bisa minta file corelnya
    mitrakarya_mamuju@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. Buat kawan kawan yang butuh designnya.. silahkan didownload via Torrents di sini.. http://kat.ph/sampul-design-rar-t6963763.html

    ReplyDelete
  9. susah downloadny.. :(

    ReplyDelete
  10. Downloadnya mana gan..?
    Bisa kirim ke email suhendrah@live.com
    Terima Kasih Sebelumnya

    ReplyDelete
  11. Saya boleh minta soft copynya gan? tolong kirim ke aniqhenawi@gmail.com. terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  12. Ajibbb....klo blh di share gan...hehe yg corel..:)

    ReplyDelete
  13. saya tertarik dengan desain saudara.sepertinya bisa membantu saya untuk mempermudah membuat cover laporan-laporan. kalau berkenan, saya minta soft copy corelnya ya. tolong kirim ke email saya. masbudi90@gmail.com. terimakasih banyak ^.^

    ReplyDelete
  14. wah bagus sekali... mohon aku dikirim softcopy corelnya juga dunk. email: nizarsabrin@yahoo.com.. makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  15. mas kalo bisa kirimin juga yah mas... pada bagus2,, kalo gak ada gk CDnya kirim ke fauzi.khadafi98@yahoo.com

    ReplyDelete
  16. nice, soft copy nya boleh minta?
    call back to oopmuftimuwarikh@gmail.com
    atau minta link downloadnya yang ga mati..
    trim's

    ReplyDelete
  17. wow mantap .. boleh minta kirim ke email fairuzabady@hotmail.com ... mksh q

    ReplyDelete
  18. mantapp brur, boleh share ke sy juga kan design corel draw nya di ti26cha09@yahoo.com, maklum saat ini sy sedang belajar corel & belajarnya otodidak saja :) hehehe...

    terimakasih banyak brur...

    ReplyDelete
  19. Mas Boleh minta file ga??
    Makasih,
    Kirim ke Emal: statuejava@gmail.com

    Salam Kenal, Love N Peace.

    ReplyDelete
  20. Mau Juga nich koleksi covernya, kalau tidak berkeberatan sy juga minta file corelnya. Thaks Ya.
    Kirim Ke Email: Armijon@gmail.com

    Semoga Bermanfaat Bagi ita Semua.

    ReplyDelete
  21. salam kenal ... boleh minta format corelnya ?? kirim ke email saya : Armyyoka@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  22. mantab mas. kalau tidak keberatan mohon dikirimi email ya corelnya.
    dadangsst@gmail.com.
    thxs banget sebelumnya.

    ReplyDelete
  23. keren mas. boleh minta soft copynya? mohon dikirimi ke alfa.arita@gmail.com
    terima kasih banyak mas...

    ReplyDelete
  24. Mas Boleh minta file ga??
    Makasih, hehehehehe
    Emal: cawank_g@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  25. desainnya oke punya..
    boleh dong kirim ke email : iwan_iwansyah82@yahoo.com

    ReplyDelete
  26. Boleh minta filenya ga??
    trims...
    email : irwanwardhana@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  27. Mas Boleh minta file ga??
    Makasih, hehehehehe
    kirim ke ginanjarnovianto9@gmail.com

    ReplyDelete
  28. minta file .cdr nya ga...email ku : mantrigs@gmail.com....hp : 081929532607

    ReplyDelete
  29. boleh minta file nya mas? bisa ga ya dikirim ke email saya bedjoo5758@gmail.com
    trims bgt,lg butuh nih mas heheee

    ReplyDelete
  30. salam kenal ...mantab mas. kalau tidak keberatan mohon dikirimi corelnya.
    ke email : alimustainaziz9@gmail.com
    thxs banget sebelumnya.

    ReplyDelete
  31. mantap banget desainnya minta file corelnya ke email : say_2tkpdp@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  32. hebat Gan, buat inspirasi saya.. btw boleh minta file nya Gan.. itung@ kalo mentok ga kepikir pen buat kyk gmn.. via email ini ya gan ..: adberto@gmail.com...
    hatur tengkiu Gan :)

    ReplyDelete
  33. mas..maaf boleh minta file corel nya mas untuk referensi saya bikin cover
    fachrul.rhozie@gmail.com terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  34. boleh dong mas bagi file corelnya...untuk belajar bikin cover..email saya mjarohi@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Assalaamu'alaykum., Jika mas Arief Hidayat memiliki akun Facebook, saya ingin berkawan agar bisa mengambil manfaat dan saling berbagi inspirasi tentang design, dlsb. Email Facebook saya, hijabh71[at]gmail[dot]com

    ReplyDelete
  36. boleh saya minta filenya mas, bisa dikirim ke abie.addin@gmail.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  37. Boleh minta file cdr yang cover buku ga pak....kirim ke email atoxholic28@gmail.com...

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Bagus banged desainya, trims atas sharingnya "yaour design is the best"

    ReplyDelete
  40. mas bro, file cdr-nya kok g bisa dibuka di coreldraw X4? ada caranya gak?

    ReplyDelete
  41. Minat ni gan... Bisa share kah filenya.. Ke hendrymido@gmail.com... Tanks..

    ReplyDelete
  42. terimakasih gan artikel desainnya bagus dan keren,. mari berbagi ilmu spandukdesain.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  43. Terimakasih.
    super keren desainnya....

    ReplyDelete
  44. INI COREL BRP YA GAN KOK DI X4 G BS

    ReplyDelete
  45. mantap gan mau donk boleh di
    kirim ke alfarisi16706@gmaiul.com

    ReplyDelete
  46. Mau dong Kak, dhannie.sp@gmail.com kak, terimakasih,.

    ReplyDelete
  47. saya jug mau kang ..salam kenal tomi dari bangka belitung krim via email kang tomiazzuwar@gmail.com
    smga lancar rezeki,sehat slalu dan sukses ya kang,,saya tunggu

    ReplyDelete
  48. saya juga Gan boleh krim softcopyx di email saya upuusurmen@gmail.com
    #Thanks

    ReplyDelete
  49. mau dong covernya emailkan ya pliisss ...ariyana.myaa@yahoo.com

    ReplyDelete
  50. Izin download ya mas. Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment