Penamaan diri-NYA

Allah adalah penamaan akan –DIA
Karena Allah adalah wajah DIA
DIA terlalu sulit untuk dikenal
Karena kasih sayang-Nya DIA dikenal Allah

Begitu DIA api DIA lah api
Dan begitu DIA api DIA lah panas
Wajah adalah sesuatu yang mengantarkan kita untuk mengetahui pemilik wajah
Bersayahadat hanya disebut bersyahadat apabila berhijrah



Apa konsekuensi syahadat?
Menyatukan perbuatan kita dengan perbuatan Tuhan
Menjadi seorang yang bersaksi adalah dengan meleburkan diri kita kedalam Tuhan
Dengan menegakan syariat
Syarat awal dari setiap perbuatan tauhid adalah ikhlas
Karena apa perbuatan itu ?
Setiap perbuatan yang bukan karena Allah adalah tidak ikhlas
Untuk siapa perbuatan itu ?
Selain untuk Allah adalah tidak ikhlas

Aku adalah DIA dan DIA lah aku
Kehendak-Nya adalah keinginan aku
Sebab aku tak berkeinginan
Jika aku berkeinginan maka aku tak men-DIA

Esensi adalah pembatasan-pembatasan wujud

Engkau tidak sebagaimana seharusnya disembah
Puncak ibadah adalah ketidakberdayaan

Ketika melakukan suatu perbuatan yang bukan keinginan Tuhan maka tidak Tauhid
Allah suka memuji dirinya sendiri
Maka pujilah DIA karna dirimu adalah DIA

Khusu’ bukan puncak
sebuah keadaan jiwa yang takut dan berharap

saya tidak menyembah Tuhan jika saya tidak melihat-Nya, (IMAM ‘ALI KW)


Oleh : Ust. Aryanto Ahmad

Comments

Post a Comment

Popular Posts