cara menginstal Android GingerBread di HTC HD2

HTC HD2 salah satu smartphone yang powerfull yang mampu diinstal dengan 2 OS smartphone yang berbeda. smartphone ini dapat digandengkan antara Windows Mobile 6.5 (WM 6.5) dengan Android, atau WP7 dgn Android.
Saya pernah mengupgrade WM 6.5 dari smartphone ini dari OS orginal HD2 dengan mengambil master WM6.5 di salah satu forum smartphone namanya xda-developers forum ini membahas hampir seluruh smartphone yang ada dari cara flashing, upgrade, rombak OS dll. disamping saya pernah mengupgrade smartphone HTC HD2 ini dgn OS WM 6.5, saya juga pernah menginstal Android Froyo 2.2 tp penginstalannya tidak serumit saat menginstal WM 6.5nya, karena penginstalan Froyo 2.2 hanya copy paste saja di SD card HTC HD2.

Android Gingerbread 3.0 pun dapat diinstal di HTC HD2 tanpa harus mempartisi Memory Smartphone ini... untuk master Gingerbread 3.0 silahkan cari downloadnya di Om Google (banyak lah beredar).. :D yang pasti saat mau mengcopy file Android (gingerbread)nya pastikan (1). ROOTFS.IMG yang berada difile Android Froyo di copy ke folder Android (gingerbread). (2) file yang berada pada [data_1024] di copy ke dalam folder Android menjadi satu Folder dengan file ROOTFS.IMG, CLRCAD.exe, dan Haret.exe. (3) setelah itu silahkan copy Folder Androidnya ke SD Card HTC HD2. (4) setelah dicopy. masuk ke File Manager WM6.5 >> SD Card >> Android >> CLRCAD >> HARET.EXE. tunggu sampai loading Gingerbread selesai sambil ngeRokok + minum dikit kopi yang sudah diseduh. :D Bingooooooo.... klo sudah ada tampilan seperti dibawah ini..


selamat ntu Gingerbread anda sudah terinstal.. :shakehand.... Selamat Mencoba

Comments

  1. Kasi juga button g+ bro.... supaya cepat naek kelas ^_^

    ReplyDelete
  2. GAN MINTA PENCERAHANNYA DONG ...???
    BAGAIMANA CARA INSTAL OS HTC HD2/LEO YANG DETIL YA GAN,KLO BISA YANG SUDAH...+GINGGELBRIDE+PROYO...THANKS.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts