Software Untuk Sistem Operasi Windows 7/8

Software Windows 8
Software Win8
Software (Perangkat Lunak, Aplikasi) untuk membantu pekerjaan anda yang dapat diinstal pada sistem operasi windows 7 ataupun windows 8 begitu banyak. contoh kecil ialah software utility untuk membersihkan temporary file dan registry windows anda lebih dari ratusan software.


Persoalan yang muncul adalah pada segmen apa anda bekerja ?, Apa Spesifikasi PC dan Laptop anda ?. kedua pertanyaan tersebut yang menurut saya adalah alasan sederhana, aplikasi apa saja yang akan diinstal pada PC atau Laptop anda. contoh sederhana adalah saat anda penggemar Design dan Multimedia maka kecendrungan aplikasi yang banyak terinstal pada PC atau Laptop anda adalah yang berkaitan dengan Design dan Multimedia. Namun jika anda adalah orang yang bekerja pada perusahaan yang lebih mengolah data perkantoran berupa perhitungan, persuratan ataupun presentasi, maka kecendrungan software yang anda instal adalah software office.

Beberapa aplikasi akan saya share buat rekan-rekan mayantara adalah aplikasi/software yang sangat familiar saya gunakan. Design dan Multimedia adalah salah satu keahlian saya, beberapa software yang saya gunakan adalah :

Adobe System : 
  • Adobe Photoshop : Software yang digunakan untuk mengolah gambar, software ini banyak digunakan oleh designer, fotografer dan dapat juga digunakan untuk mendesign background website.
  • Adobe Dreamwaver : Software yang digunakan untuk membuat website, edit CSS, PHP, HTML XML 
  • Adobe Flash : Software yang digunakan untuk membuat design Animasi.
  • Adobe Media Player : Software untuk memutar video
 Corel Graphic :
  • CorelDraw : Software design Vector. Software ini banyak digunakan untuk membuat design spanduk, brousur, logo dll.
  • CorelPhotoPaint : Software olah gambar, yang biasanya dapat digunakan untuk membuat design font timbul pada CorelDraw.
Dynamic Photo HDR : sesuai dengan nama Softwarenya HDR (High Dynamic Range) untuk mengolah gambar.

K-Lite, Windows Media Player, VLC Media Player, Winamp : ketiganya ini adalah software untuk membuka file video, ketiganya saling menunjang yang terkadang ada beberapa ekstensi dari file video yang tidak dapat dibuka oleh salah satu dari ketiga software diatas. adapun software untuk menconvert ekstensi video yang berbeda, seperti dari .flv ke .mp4 Leowo adalah software yang sangat membantu untuk persoalan convert video.

Selain Design dan Multimedia, di tempat saya bekerja mempunyai aplikasi yang berbasis database. database yang digunakan adalah SQL 2008 Server, hal ini menjadi alasan SQL 2008 Server terinstal pada laptop saya untuk membantu mengolah data yang telah terkumpul dari aplikasi kantor saya. juga terdapat dua Software bahasa pemrograman yakni : Embarcadero RAD Studio (Delphi 2010) dan Microsoft Visual Studio

Umumnya Software yang terinstal pada PC atau laptop sesuai dengan aktifitas segmen kerja kita, selain dari itu software yang menunjang kerja kerja kita adalah software yang berbasis Internet atau biasa dikenal sebagai browser. software yang saya gunakan untuk browsing yakni Mozilla Firefox dan Google Chrome dan umumnya kedua aplikasi ini paling sering dijumpai di laptop saat ini. penunjang dari kedua software browser diatas yakni. Internet Download Manager (IDM) dan BitTorrent keduanya adalah software untuk mendownload (unduh) data dari internet. dan juga Software Messenger yang saya gunakan yakni Yahoo Messenger, GTalk, Skype

Software yang saya gunakan untuk mengolah data perkantoran berupa surat, presentasi, perhitungan, brousur sederhana, dan manajemen email adalah Microsoft Office 2010, software ini sudah begitu familiar dikalangan pengguna PC dan Laptop.

Adapun software yang saya gunakan untuk maintenance Laptop saya agar tetap Optimal yakni :
CCleaner : Software yang berfungsi untuk membersihkan file temporary, File Registy yang rusak, uninstal software yang anda tidak perlukan lagi. software ini sangat ringan digunakan dan tidak memakan space yang besar.
Ashampoo : Software yang berfungsi untuk memindai data ke compact disc atau DVD
Kaspersky Anti Virus : Software untuk menangani masalah masalah Virus Komputer.
EASEUS Partition Master : Software untuk membantu membagi drive pada hardisk menjadi beberapa bagian.

Software diatas mungkin menjadi salah satu pilihan anda dan mungkin membantu, menunjang pekerjaan anda, terlepas apakah ini adalah software terbaik atau tidak, namun untuk sementara ini software diatas cukup membantu dalam urusan perkantoran saya. walaupun ada beberapa software yang berkaitan dengan Jaringan yang tidak saya sampaikan. dilain kesempatan akan menjadi postingan tersendiri.

Comments

Popular Posts