Upgrade dan Review Galaxy Note 1 SGN7000 Jelly Bean 4.1.2 v.5.2

Hai kawan kawan, kali ini saya pengen share seputaran upgrade Samsung Galaxy Note 1 – N7000, menyambung tulisan saya yang sebelumnya tentang upgrade ICS ke Jelly Bean 4.1.2 v.5.1 buat Samsung Galaxy Note 1 – N7000. 

Sebelum tulisan ini saya buat saya SG-N700 saya sudah Jelly bean 4.1.2 v.5.2 dan berapa minggu lalu saya telah upgrade sampai ke Jeally bean 4.1.2 v.6.0 namun terlalu berat buat spec Note 1. Battery terlalu cepat habis dan performa note menurun dikarenakan terlalu banyak penggunaan memory untuk jelly bean 4.1.2 v.6.0
Pada postingan sebelumnya, saya share tentang cara flashing. ROM yang diflashing itu tidak resmi dari Samsung, orginal postingnya kawan kawan bisa langsung ke forum.xda-developers, pertanyaannya adalah apakah tidak bermasalah mengupgrade ROM yg diluar dari official ?. menurut singkat saya flashing ROM yang diluar dari official ROM memiliki resiko yah 50:50 lah presentasi keberhasilannya bisa jadi bagus, bisa jadi malah Rusak, tp untuk saya sejauh ini belum pernah mengalami kerusakan setelah flashing ROM baru yang sy ambil dari forum.xda-developers dengan mengikuti caranya dengan detil.
Pada postingan sebelumnya juga saya masih menggunakan jelly bean 4.1.2 v.5.1 pada versi ini masih banyak bugsnya, namun pada v.5.2 jelly bean sangat stabil, reviewnya dapat kawan kawan lihat di forum.xda-developers. 

Jika kawan kawan pernah flashing jelly bean 4.1.2 v.5.1 dan kawan kawan pengen upgrade ke jeally bean 4.1.5 v.5.2 lebih mudah, karena tidak perlu lagi di flashing cukup dengan mengambil file zip ROM yang baru Ultimate_N7000_LSZ_JB_4.1.2_v5.2.zip  copas di sdcard dan lakukan langkah ini :
  1. Matikan note 1
  2. Tekan bersamaan Tombol Power + Vol (+) Atas + Tombol Home sampai masuk pada CWM
  3. Pilih Wipe/factory > yes
  4. Pilih instal from sdcard
  5. Pilih file Ultimate_N7000_LSZ_JB_4.1.2_v5.2.zip  (klik disini untuk download) yang telah di copy
  6. Jalankan tunggu hingga selesai
  7. dan setelah selesai kembali ke menu awal dan Reboot Device 

Jika ingin melihat Sekkering Sutnya *emang Listrik Pake Sekkering :p (Screen Shoot kale) silahkan lihat disini.

Bagaimana dengan performa Galaxy Note 1 - N700 setelah di upgrade ke Jelly bean 4.1.2 v.5.2 ?. menurut saya performa jauh lebih enteng, selain beberapa icon yang berubah Quick menunya pun sudah sama dengan Note 2. pada Jelly bean 4.1.2 v.5.2 ini juga sudah banyak aplikasi yang kompetibel  contohnya instaplace, instaweater sudah dapat digunakan, dan koneksi ke KIES pun sudah bisa.

Nah sekali lagi jika ada kawan kawan yang belum flashing ics ke jelly bean langkah diatas tidak dapat digunakan. Flashing ini juga punya resiko 50:50 pastikan anda yakin dan siap untuk melakukan flashing pada note 1 anda. karena kerusakan anda yang sepenuhnya bertanggung jawab dengan Note anda :D

Thanks to igeekhd - forum.xda-developers - kawan kawan pengguna note 1 dikantor :D 

Comments

  1. Bang minta yang.shv e160s dong bang makasih

    ReplyDelete
  2. Bang minta yang.shv e160s dong bang makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samsung Galaxy Note Korean SHV-E160S. siip.. ane coba hunting Bro

      Delete
  3. untuk samsung galaxy note 1 NTT DOCOMO sama aja kah caranya?? trims :)

    ReplyDelete
  4. @Arief, trims buat infonya, note saya sdh stabil skrg dg 4.1.2 V5.2...sempat coba dg v6, tp jadi agak lama loadingnya.
    Untuk segitiga kuning tanda seru pada saat booting tidak ada cara tanpa USB JIG?

    thks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada seh.. tp Binary Counternya g berubah menjadi "0" gan.. Segitiga Kuning saja yang hilang.. cuman mesti pake bawaan firmware Indonesia

      Delete
  5. setelah upgrade OS ke jb jadi lemot buanget ni om kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. JB yg versi apa yach ??.. klo sy seh normal aj.. pemakaiaannya...

      Delete
  6. Gan ane kan mke yg v.6... it kok agk ngelag yahh..
    Klo yg v.5.2 apakah lebih stabil ? Trus ap fitur yg dikurangin dr v.6 klo dgnti ke v.5.2
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja gan.. seperti upgrade caranyanya downgrade

      Delete
  7. gan , ane skrang v.5.1 , ane mau upgrade ke v.5.2 .. apa perlu backup dulu aplikasi pake titanium dulu atau gak perlu ? thanks gan .. mohon info nya :D

    ReplyDelete
  8. Gan emang v.5.2 gak ada bahasa Indonesia nya ya?

    ReplyDelete
  9. ga bisa itu bang..stuck di logo samsung...aku downgrade dr yg versi 6

    ReplyDelete
  10. Halo agan saya mau.bertanya apakah note 1 seri shv e160s memakai micro sim card???karena setau ane note 1 memakai mini sim card trims

    ReplyDelete
  11. kalo mau ke gingberd dari jelly bean gimana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts