Software Membuat Aplikasi Sederhana Tanpa Coding

Saat ini kebutuhan teknologi sudah semakin tinggi, hal ini dapat dilihat dari sebagian besar perusahaan kecil ataupun besar menjadikan teknologi sebagai salah satu solusi untuk mengelola laporan dan efisiensi pekerjaan dalam perusahaan tersebut. Rekan rekan yang lepasan sekolah atau kampus IT pun telah banyak mengisi ruang ruang staf IT pada instansi pemerintah dan swasta. 

Software tanpa coding
Tampilan Longtion Application Builder
Artikel kali ini memperkenalkan salah satu aplikasi yang dapat membantu pembuatan aplikasi tanpa coding bagi rekan rekan yang tidak memiliki kemampuan coding, ya setidaknya dapat membantu pendataan teman teman sekalian. Longtion Application Builder adalah salah satu software data grid untuk membantu pekerjaan anda yang kesehariannya bergelut dengan data rekaman yang sederhana. Longtion Application Builder ini membantu membuat aplikasi sederhana tanpa menggunakan bahasa pemrograman tertentu, penggunaannya pun sangat friendly user. Longtion Aplikasi Builder adalah alat untuk merancang dan mengembangkan aplikasi database dan aplikasi Web tanpa menulis kode apapun. Built-in bahasa scripting juga tersedia untuk memperpanjang kemampuan Application Builder Longtion lebih jauh untuk programmer berpengalaman. Software ini tidak free, namun harganya tidak lah terlalu mahal untuk suatu perusahaan kecil yang akan menjalankan bisnis yang membutuhkan model perekaman data yang baik. Artikel kali ini sedikit menjelaskan beberapa fungsi dari Software Longtion Application Builder ini.

gambar diatas adalah tampilan saat kita membuka software Longtion Application Builder. terlihat sangat simpel dan memiliki beberapa tools yang tidak begitu rumit. bagian atas terdapat Menu dan tools untuk membuat form dan database, ada tampilan Form tempat untuk mendesign applikasi yang akan kita buat, dan ada menu propertis untuk menentukan parameter dari setiap tools yang kita gunakan. adapun tools yang dapat digunakan pada software ini adalah :
Software tanpa coding
Tools pada Lontion Application Builder
dari tools diatas diantaranya ada yang digunakan untuk membuat tombol, label, textbox, combobox, optional box, databese, datagrid, database textbox, gambar, data grafik, print dan report. dilihat dari toolsnya ini sudah memberikan gambaran pada kita aplikasi ini dapat membatu kita dalam membuat database sederhana sampai pada membuat report (print out)
Salah satu contoh aplikasi yang dapat dibuat adalah, aplikasi persuratan sederhana. seperti gambar dibawah ini.
Software tanpa coding
layout design applikasi menggunakan Longtiona Application Builder
Seperti contoh diatas pembuatan aplikasi dengan software ini pun beragam tergantung kebutuhan kita. ya sekali lagi applikasi ini diperuntukkan bagi rekan rekan yang ingin mempermudah pekerjaan dalam perekaman data tanpa harus mempelajari coding. namun bagi teman teman yang Expert dalam Coding pasti mampu membuat Aplikasi lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh Software ini. pada artikel selanjutnya akan dibahas beberapa kegunaan dari tools yang ada dan cara mengimplementasikannya. Silahkan hunting diinternet untuk mengetahui lebih jauh tentang Software ini. ^_^

Comments

  1. Terima kasih gan Ilmunya....! Mungkin Para sobat lain ingin tahu tentang Ilmu Yang lain Kunjungi : http://emkahaer.biz

    ReplyDelete
  2. thx gan .. ilmu loe gua ambil... thx yaa

    ReplyDelete
  3. makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat..

    http://goo.gl/JR0VGz

    ReplyDelete
  4. Terimakasih informasinya kak. perkenalkan nama saya Taufiq Ramadhona dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  5. terbaikkk...bermanfaat sekali penjelasannya, dan mudah dipahami...
    hello kak, perkenalkan saya Sasdiyanto Akbar dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  6. informasi yg bermanfaat sekali,terimakasih kak atas informasi yg disampaikan..membantu sekali..sukses selalu kak..
    perkenalkan saya Sasdiyanto Akbar dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  7. Terimakasih kak, saya baru Tau kak cara buat apliksi sederhana html semoga Bermanfaat dan bisa mambatu saya...hehehe... perkenalkan nama saya Hendra mardianto dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  8. terimakasih banyak min sudah berbagi info dan tips yang menarik dan berguna, setau saya membuat aplikasi itu ribet banget, terimaksih banyak sudah membantu
    kenalkan saya cindy julianti dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  9. terima kasih kak bermanfaat sekali...sukses selalu kak

    perkenalkan Saya Jesi Safitri dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  10. terima kasih kak atas blognya sangat mudah dan bermnfaaat bagi saya. .terima kasih kak sukses selalu

    Kenalkan kak saya Febi Angelia dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  11. Terimakasih kak, informasinya sangat membantu sekali,

    Salam kenal kak nama saya Aas Santriya
    dari https://www.atmaluhur.ac.id/ ISB Atma luhur

    ReplyDelete
  12. terima kasih kak atas infromasinya ,artikelnya cukup mudah di mengerti sukses ya kak
    salam chris febriyana zamri ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  13. Thanks atas infonya kak.Perkenalkan kak nama saya Monalisa Nim : 1822500038 dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  14. terimaksih min artiklenya membantu saya dan teman-teman dalam menyeesaikan tugas. Kunjungi website kampus saya Deska Endriani di ISB Atmaluhur

    ReplyDelete
  15. Terimakasih kak, informasinya sangat membantu sekali,

    Salam kenal kak nama saya Aas Santriya
    dari<a href='https://www.atmaluhur.ac.id/>ISB ATMA LUHUR

    ReplyDelete
  16. terimakasih kak informasinya sangat bermanfaat

    Perkenalkan saya LISNA ARISTA dari <a href='https://www.atmaluhur.ac.id>ISB Atma Luhur</a>

    ReplyDelete
  17. terima kasih kak atas blognya .sangat membantu sayaa. ..sukses terus kak
    Perkenalkan nama saya Mayang sari dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts