Mengatasi Xiaomi Mi5 Brick / Mati Total

Salam hangat rekan rekan sekalian,
Akhirnya punya waktu juga untuk kembali menulis soal  troubleshooting di handphone. kali ini saya akan share tentang mengatasi Xiaomi Mi5 yang tiba tiba mati total, di charge tetap tidak bisa, di tekan power ataupun volume + power pun tidak bisa menyala. ini terjadi pada Xiaomi Mi5 saya. setelah hunting kiri kanan di internet ada beberapa solusi yang di tawarkan, cuman sebagian besar setalah mati total handphone akan di flashing ulang, ini yang masalah... karena saya memiliki beberapa data penting yang tersimpan di memory handphone. Akhirnya saya mencoba melakukan hal hal berikut ini :

  1. buka bagian belakang handphone dengan menggunakan alat tertentu, karena alat khusus itu bulum saya miliki akhirnya menggunakan kartu mamber ^_^. teman teman bisa menggunakan apa saja selama itu tidak menggores sisi handphone. jangan gunakan obeng guys.. kasihan bisa lecet Mi5 nya.
  2. pada sisi atas handphone juga di buka : 
    kondisi Mi5 setelah di buka.
  3. Buka soket baterai pada lingkaran no. 1 cukup di tarik pelan keatas saja, setelah soket baterap lepas. perhatikan pada pada sisi kanan atas Xiaomi Mi5 yang telah dibuka terdapat 2 titik kecil seperti Lingkaran no. 2, lalu hubungkan kabel charge orginal ke handphone dan ke komputer. 
    perhatikan penomoran lingkaran
  4. Setelah sudah menghubungkan kabel dari komputer ke handphone xiaomi mi5 hubungkan 2 titik seperti pada lingkaran no. 2 menggunakan obeng atau pun kabel sampai tanda LED merah muncul di sisi atas handphone. 
  5. setelah LED merah menyala, lepaskan kabel dari handphone xiaomi. pasang kembali soket batterai seperti lingkaran no. 1. pasang kembali penutup atas handphone kemudian body belakang handphone.
  6. charge handphone seperti biasa menggunakan adaptor dan kabel orginal xiaomi jika terdapat gambar MI pada layar anda tinggal menunggu sampai batterai full dan nyalakan seperti biasa. 
    Menghubungkan xiaomi Mi5 dengan kabel orginal (dalam kondisi tercharge)
  7. Langkah diatas yang saya lakukan dan handphone Xiaomi Mi5 saya kembali normal dan data saya tetap ada. selamat mencoba rekan rekan sekalian.

Comments

Popular Posts